Arung Jeram di Hutan Pinus Rahong
rafting pangalengan bandung

Arung Jeram di Hutan Pinus Rahong

Indonesia kaya bakal tempat wisata alamnya yang sangat hebat serta indah, salah satu tempat wisata hebat di kota Bandung adalah Hutan Pinus Rahong. 

Hutan Pinus Rahong Pangalengan ini adalah tempat yang sedang terkenal serta tak sedikit dibicarakan di Instagram.

Arung Jeram di Hutan Pinus Rahong
 Arung Jeram di Hutan Pinus Rahong (@sigotik91)

Hal ini pasti bukan tanpa alasan, ini sebab tempatnya yang indah serta sangat alamiah jadi tak sedikit orang yang berminat untuk mengunjungi tempat ini.

Alamat Hutan Pinus Rahong

Hutan Pinus ini beralamat di Desa Rahong, Kecamatan Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Dari pusat kota Bandung, memerlukan perjalanan tak lebih lebih 2 jam untuk hingga di tempat ini.

Anda tak butuh khawatir sebab hutan pinus Rahong ini mudah diakses, baik itu memakai sepeda motor maupun mobil.

Apabila takut tersesat, Kamu juga dapat memakai jasa dari berbagai Tour & Travel yang ada di Bandung untuk hingga di tempat ini.

Seusai Kamu hingga di desa Rahong, kamu bakal menonton pertigaan jalan. Silahkan lanjutkan perjalanan kurang lebih 4 km hingga tiba di kawasan hutan pinus Rahong.

Lokasi dari wisata hutan pinus ini berada di pinggir jalan raya, jadi Kamu tak bakal kesusahan untuk menemukan tempat ini.

Daya Tarik Hutan Pinus Rahong

Ada tak sedikit faktor hebat dari wisata yang satu ini, khususnya bagi Kamu yang adalah seorang penggemar adventure. Di hutan ini kamu dapat menonton pesona keindahan alam dari hutan pinus itu sendiri, hutan pinus Rohang ini tak kalah dengan hutan pinus cikole yang ada di Lembang.

Selain itu, hutan ini juga dipakai sebagai kawasan resapan, kemudian juga dipakai untuk menghasilkan getah pinus untuk kesehatan serta industri.

Jadi tidak hanya sebagai tempat wisata, hutan pinus Rahong ini mempunyai manfaat lain yang tak kalah penting bagi masyarakat serta lingkungan.

Hutan ini juga tak jarang dijadikan sebagai tempat berkumpul alias gathering apabila sedang berada di kota Bandung. 

Tidak sedikit wisatawan yang datang dari luar kota untuk mengunjungi hutan pinus rahong Kampung Singkur di Pangalengan sebagai tempat rekreasi alias hiburan.

Bukan cuma itu saja, bahkan di tempat ini tersedia fasilitas outbound semacam paintball, trekking, downhill, flying fox, archery war, tea walk, serta offroad.


Bermain di Pangalengan Bandung ini tak kalah tak jarang dibandingkan tempat outbound lain yang ada di Indonesia.

Arung Jeram di Hutan Pinus Rahong

Yang membikin hutan pinus ini terus hebat adalah sebab di tempat ini Kamu dapat mencoba bermain arung jeram. Tempat ini memberbagi sensasi yang unik serta tak sama dari lainnya sebab Kamu dapat rafting di Hutan Pinus Rahong.

Kegiatan rafting biasanya dimulai dari sungai, nah apabila Kamu rafting di Pangalengan titik mulainya adalah di Situ Cileunca. 

Kemudian rute arung jeramnya adalah melintasi sungai Palayangan, kawasan hutan pinus tadi, perkebunan teh, kebun petik strawberry, serta tetap tak sedikit lagi. Jadi Kamu dapat menikmati pemandangan indah di Pangalengan ketika menaiki perahu sambil melintasi jeram-jeram yang menegangkan.

rafting pangalengan bandung

Rafting Pangalengan Bandung | Betulkah Provider Anda?