Situ Cileunca: Lokasi, Harga Tiket, Wahana
rafting pangalengan bandung

Situ Cileunca: Lokasi, Harga Tiket, Wahana

Situ Cileunca di Bandung merupakan sebuah kota yang mempunyai banyak tempat wisata menarik yang banyak digemari orang-orang. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata edukasi, wisata belanja, dan masih banyak lagi.

Namun yang paling membuat kota ini terkenal dan dikunjungi oleh banyak orang adalah arekan wisata alamnya yang sangat indah dan menarik, terutama yang terkenal saat ini adalah rafting di Situ Cileunca Pangalengan.


Salah satu tempat wisata alam yang menarik di Bandung tepatnya di Pangalengan adalah Situ Cileunca Pangalengan. Situs cileunca ini mempunyai banyak sekali tempat hiburan yang bisa kamu Anda nikmati bersama dengan keluarga ataupun teman.

So, mau rafting di Pangalenjgan Bandung?

Harga Tiket Masuk Situ Cileunca 

Harga tiket masuk ke tempat ini tidaklah mahal, Anda cukup membayar Rp. 5.000/orang dewasa dan Rp. 2.500/anak-anak. Di tempat ini juga sudah disediakan tempat parkir untuk kendaraan pribadi maupun kendaraan umum seperti bus.

Parkir untuk bus dan mobil adalah Rp. 4.000, sedangkan untuk parkir sepeda motor adalah Rp. 2.000.

Lokasi Situ Cileunca

Alamat situ cileunca berada di desa Wanasara, Kecamatan Pangalengan, Bandung. Untuk menuju ke tempat ini Anda harus menempuh jarak yang cukup jauh dari pusat kota Bandung, yaitu sekitar 50 KM.

Jarak ini bisa Anda tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan memakai kendaraan pribadi. 

Pandeglang sendiri merupakan sebuah tempat yang memiliki banyak destinasi wisata dan merupakan salah satu wilayah penghasil susu terbaik di Bandung.

Jam Operasional Situ Cileunca

Untuk waktu operasional atau waktu buka situ cileunca sendiri adalah 24 jam. Jadi Anda bisa mengunjungi tempat ini kapanpun, namun sebaiknya kunjungi di pagi hari karena Anda bisa menikmati udara yang sejuk dan pemandangan yang indah di tempat ini.

Bukan cuma itu saja, Anda juga bisa menikmati berbagai wahana yang ada di situ cileunca dengan bebas karena di pagi hari masih belum banyak wisatawan.

Wahana Situ Cileunca

Ada banyak wahana yang bisa Anda nikmati di situ cileunca, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Panorama Danau Situ Cileunca

Di situ cileunca Anda bisa menikmati suasana sejuk dan juga pemandangan yang sangat indah dari danau di situ Cileunca. Situ cileunca sendiri merupakan sebuah danau buatan yang digunakan sebagai objek wisata karena memiliki panorama yang indah.

2. Rafting dan Outbound Situ Cileunca

Anda juga bisa menikmati wahana rafting dan outbound di sekitar area situ Cileunca Pangalengan, jadi bagi Anda yang suka memacu adrenaline bisa coba wahana ini.

Rafting dilakukan di sungai palayangan, untuk mengikuti kegiatan ini Anda harus membayar Rp. 185.000/orang. Untuk harga rafting Pangalengan terbaru silahkan kontak klik di sini.

Tips Berkunjung

Sebelum berkunjung ke tempat ini sebaiknya gunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat, gunakan juga sepatu karena jaraknya cukup jauh ke tempat wisata.

Anda juga harus siap payung jika datang saat musim hujan, jika Anda ingin mencoba rafting jangan lupa untuk membawa pakaian ganti.











rafting pangalengan bandung

Rafting Pangalengan Bandung | Betulkah Provider Anda?