Tips Rafting di Pangalengan Bandung yang Perlu Anda Ingat
rafting pangalengan bandung

Tips Rafting di Pangalengan Bandung yang Perlu Anda Ingat

Belakangan ini rafting di Pangalengan menjadi salah satu kegiatan outdoor yang banyak digemari orang-orang, terutama mereka yang cinta dengan petualangan.

Rafting ini merupakan wisata yang menyehatkan dan Anda juga bisa merasakan alam asri, karena itulah wisata ini cukup populer.

rafting bandung gravity adventure pangalengan bandung west java

Wisata rafting ini berbeda dengan wisata pada umumnya yang mana tidak membutuhkan tenaga lebih dan memacu adrenaline. Tidak semua orang berani mencoba wisata ekstrim yang satu ini, sebab banyak takut hanyut karena tidak bisa berenang, ada juga kekhawatiran lainnya.

Padahal sebenarnya rafting atau arung jeram ini merupakan olahraga yang mana jika mengikuti prosedur dan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Baca juga, ini harga tiket masuk Situ Cileunca

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mulai rafting, diantaranya seperti mengenali jenis, grade (tingkat jeram), dan karakter dari sungai tersebut. Sungai Palayangan di Pangalengan Bandung merupakan sungai yang cocok untuk rafting dengan grade 3-4. 

Selain arung jeram, di Pangalengan Anda juga bisa menikmati outbound lain seperti offroad, flying fox, paintball, atau bisa juga ke situ Cileunca untuk menikmati pemandangan yang indah.

Tips Rafting di Pangalengan Untuk Pemula

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba arung jeram di Pangalengan Bandung, ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan.

1. Pilih Jasa Rafting Terpercaya

Ketika ingin rafting, Anda harus menentukan jasa atau provider outbound rafting terbaik. Ada banyak provider yang Anda bisa pilih, namun sebaiknya pilih provider yang sudah terpercaya dan memiliki rekam jejak baik.

Cek terlebih dahulu testimoni dari para pengguna jasa provider outbound tersebut, jika memang testimoninya baik maka Anda bisa pertimbangkan.

Nah, Anda bisa coba menggunakan jasa Gravity Adventure jika ingin rafting di sungai Palayangan, Pangalengan, Bandung.

2. Pastikan Tubuh Sehat

Sebelum melakukan kegiatan rafting, Anda harus pastikan tubuh Anda dalam keadaan sehat dan fit.

Pastikan kondisi tubuh prima supaya ketika melakukan arung jeram bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, karena itulah kesehatan sangat penting.

3. Gunakan Pakaian dan Atribut

Selanjutnya, Anda juga harus menggunakan pakaian dan atribut yang tepat ketika melakukan rafting, atributnya sendiri bermacam-macam. Biasanya atribut atau perlengkapan ini sudah disediakan oleh pihak jasa rafting yang Anda gunakan. Jadi sebenarnya Anda tidak perlu khawatir.

Atribut yang digunakan diantaranya seperti helm, pelampung, pengaman kaki dan tangan.

4. Lakukan Pemanasan

Setelah memastikan tubuh fit dan atribut lengkap, selanjutnya adalah melakukan pemanasan, pemanasan ini perlu dilakukan sebelum memulai rafting terutama untuk pemula.

Lakukan pemanasan selama kurang lebih 5 menit supaya otot-otot pada tubuh Anda tidak kaku, ini dilakukan supaya Anda terhindar dari cider ketika rafting.

Rafting di sungai Palayangan, Pangalengan, Bandung sangat mengasyikkan, Anda bisa mendapat pengalaman yang tidak terlupakan.

Ada banyak hal yang bisa Anda dapat ketika rafting, diantaranya pemandangan indah di sekeliling sungai, serta tubuh yang sehat karena olahraga rafting.

Rafting Pangalengan Bandung ini akan sangat menyenangkan jika dilakukan bersama teman-teman atau keluarga, jadi pastikan tidak datang sendiri.

wisata rafting pangalengan bandung

pangalengan bandung rafting

gravity rafting pangalengan






cileunca rafting rafting pangalengan bandung jawa barat


rafting pangalengan bandung