Yuk Nikmati Keseruan Arung Jeram di Kampung Singkur Selagi Ada Waktu
rafting pangalengan bandung

Yuk Nikmati Keseruan Arung Jeram di Kampung Singkur Selagi Ada Waktu

Kampung singkur merupakan suatu kampung wisata yang memiliki pemandangan indah dikelilingi oleh pohon pinus yang rindang, serta memiliki beberapa wahana air yang bisa Anda coba.

Wahana yang bisa Anda coba salah satunya ialah arung jeram di kampung singkur/rafting pangalengan. Disini Anda bisa menikmati wahana yang satu ini dengan fasilitas yang sudah disediakan. 

Apakah Anda penasaran? Yuk simak terus ulasan ini sampai tuntas.

Tentang Arung Jeram di Kampung Singkur

Arung jeram atau rafting merupakan salah wahana yang berada di kampung singkur yang tidak boleh Anda lewati. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun bisa mencoba wahana ini.


Wahana arung jeram merupakan salah satu wahana yang mampu menguji adrenalin Anda. peserta yang mengikuti kegiatan ini akan diajak menyusuri aliran sungai yang deras.

Arung jeram juga merupakan salah satu wahana yang menjadi daya Tarik tersendiri di kampung singkur Pangalengan.

Selain itu, di sekitar sungai terdapat pohon pinus yang rindang. Tak heran jika suasana yang berada di sana pun asri dan masih memiliki udara yang segar. Hal ini dikarenakan efek dari pohon pinus itu sendiri.

Agar bisa menuju ke lokasi, Anda hanya memerlukan memerlukan waktu selama 90 menit. Jarak dari pintu masuk hingga ke sungai memerlukan waktu kurang lebih sepanjang 4,5 kilometer.


Harga yang dipatok untuk melakukan arung jeram tidak merogoh kantong. Anda hanya perlu mengeluarkan uang kisaran antara Rp. 150.000 per orang tergantung jarak yang ditempuh selama arung jeram.

Fasilitas yang digunakan pun bagus. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan ketika akan mulai arung jeram. 

Kegiatan arung jeram tidak hanya diikuti oleh peserta saja, namun juga terdapat guide khusus. Anda dan rombongan akan mendapatkan panduan dan akan didampingi selama kegiatan arung jeram berlangsung.

Pada umumnya, start untuk arung jeram berada di Situ Cileunca kemudian istirahat di Kampung Singkir dan finish di daerah sekitar kebun tehh Desa Pulosari.

Alamat dan Rute Kampung Singkur

Kampung singkur yang ingin Anda kunjungi beralamat di Desa Warnasari Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378.

Rute jalan menuju kampung singkur yang biasa ditempuh oleh wisatawan melalui Situ Cileunca atau juga bisa melalui jalan raya Hutan Pinus Rahong Pangalengan. 

Disana sudah ada petunjuk ke kampung singkur. Anda tinggal mengikuti petunjuk yang sudah tersedia.

Saran kami, Anda bisa nginep di penginapan yang viwnya romantis, instagrmable,terletak di pinggir danau Cileunca. Andabisa melihat-lihat keasrian penginapan ini di instagram @debloemvilla.

Letak villa cottage dan camping ground ini cukup strategis, dekat dengan beberapa lokasi wisata di pangalengan.

Lihat juga, 21 Tempat Wisata Pangalengan Situ Cileunca Jangan Kunjungi Jika Belum Lihat Ini

Kampung singkur merupakan salah satu wisata di Bandung yang memiliki pemandangan yang eksotis serta memiliki udara yang bagus. Selain itu, kampung singkur juga memiliki beberapa wahana yang bisa kamu coba.

Salah satunya ialah arung jeram. Arung jeram ini sendiri salah satu wahana yang bisa menguji adrenalinmu. Kamu bisa menikmati keseruan arung jeram dengan merogoh saku tidak terlalu dalam.

Semoga dengan ulasan ini Anda mendapatkan informasi dan referensi untuk menikmati arung jeram di kampung singkur. Selamat berlibur.   


rafting pangalengan bandung

Rafting Pangalengan Bandung | Betulkah Provider Anda?